Viral Anak Yatim Piatu Tinggal Sebatang Kara di Bilik Bekas Kandang Ayam


Warganet dibuat miris dengan kisah seorang anak yatim piatu yang tinggal di gubuk bilik bekas kandang ayam, di wilayah Bekasi, Jawa Barat. Dia adalah Fais, bocah sembilan tahun itu sudah menjadi yatim piatu sejak berusia enam bulan.

Sebuah pengguna facebook Yuni Rusmini membagikan kisah Fais melalui postingannya pada Rabu (19/12/2018). Yuni menyebut, Fais hanya dirawat oleh seorang nenek tetangganya, meski tidak tinggal seatap.

Fais sendiri tinggal di Kampung Kandang, RT 04/RW 05, Desa Sukaraya, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Dalam foto-foto yang dibagikan Yuni, tampak kondisi rumah Fais sangat memprihatinkan.

Bangunan kecil seadanya itu tidak memiliki kamar mandi, rumahnya pun hanya berlantaikan tanah dan berdinding pagar bambu yang sudah mulai usang dan lapuk. Tempat tidur Fais hanya di atas dipan yang terbuat dari kayu dan triplek bekas.

enyuh melihat kondisi memprihatinkan Fais lantas mengimbau para warganet untuk menyambangi lokasi untuk mengecek kondisinya.

“Kroscek atau infokan ke instansi terkait. Mari bareng-bareng dikondisikan agar bisa hidup dengan layak. Anak yatim piatu ini butuh kepedulian kita,” tulis Yuni.

“Mungkin yang dekat bisa silakan melihat langsung kondisi Fais. Malang benar nasibmu nak Fais, menanggung beban hidup seorang diri di saat usiamu masih anak-anak,” timpal Yuni.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel