Debt Collector Diamuk Massa, 3 Motor Dilempar ke Sungai


Sejumlah debt collector diamuk warga di Jalan Raya Urug, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (7/5/2021). Bukan hanya menghajar dua orang debt collector , warga juga membuang tiga unit sepeda milik penagih hutang itu ke sungai di pinggir jalan raya. Ketiga sepeda motor kondisnya rusak parah karena sempat dirusak warga.

Beruntung Polisi cepat datang ke lokasi kejadian sehingga bisa menyelamatkan debt collector dari amuk massa.

Menurut Yoyok Prayogo warga setempat, aksi amuk massa terekam video amatir, dimana puluhan warga melakukan penyerangan kepada sejumlah debt collector yang sedang berada di lokasi.

Keberadaan debt collector di lokasi kejadian membuat warga resah karena sering memberhentikan motor motor milik warga yang melintas dan kemudian memeriksa kelengkapan surat kendaraannya.

Dalam video amatir juga terlihat seorang debt collector yang badannya gumpal dihajar massa meski sempat meminta ampun namun tetap dihajar warga hingga babak belur.

“Sebelum kejadian para debt collector berkumpul tak jauh dari warungnya dan mencegat motor salah seorang warga sekitar yang kemudian tidak berapa lama datang puluhan warga yang kemudian melakukan penyerangan dan memukuli debt collector dan membuang tiga motornya ke sungai,” kata Yoyok Prayogo.

Beruntung, kata dia, Polisi dari Polsek Kawalu dan Polres Tasikmalaya segera datang ke lokasi kejadian dan berhasil menyelamatkan debt collector dari amuk massa sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Selain menyelamatkan dua orang debt collector yang dihajar massa dan membawanya ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. Polisi juga mengamankan tiga unit motor milik yang dirusak dan dibuang oleh warga ke dasar sungai.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel