Viral Petugas Dishub di Sulsel Tampar Warga, Polisi Periksa Keduanya


Video petugas berpakaian Dinas Perhubungan di Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan (Sulsel), menampar seorang warga viral di media sosial. Polisi telah memanggil kedua pihak yang ada dalam video viral dan memastikan masalahnya terkait kredit koperasi.

"Sudah dimintai keterangan tadi malam (petugas Dishub dan warga yang ditampar)," ujar Kapolres Soppeng AKBP Moh Roni Mustofa kepada detikcom, Senin (15/3/2021).

Dua pihak yang dipanggil polisi tersebut ialah petugas Dishub inisial MR dan warga yang ditampar inisial MB. Aksi MR menampar MB diketahui terjadi pada Februari lalu di Soppeng dan video penamparan baru viral di media sosial baru-baru ini.

"Ada kesalahpahaman lah (antara MR dan MB), intinya begitu. Tapi apa pun itu (alasan MR menampar MB), perlakuan itu tidak boleh," kata AKBP Roni.

Roni belum merinci lebih jauh soal sebab kesalahpahaman antara MR dan MB. Dia hanya menyebut keduanya awalnya berbincang masalah kredit koperasi.

"Baru bercakap-cakap sebenarnya, baru ditanya-tanya. Karena orang koperasi itu (pria inisial MB) kan orang baru, sementara angsuran sudah berjalan jadi peralihan kolektorlah," tuturnya.

Dalam video viral, tampak MR yang mengenakan pakaian Dishub Soppeng sedang berbincang dengan MB di sebuah ruangan. MB dalam video tampak mengenakan masker.

MR dan MB berbincang menggunakan bahasa Bugis dan membahas tunggakan kredit koperasi.

"Saba iya' masalah Anuka, pa' ka waleng biasa tapi pura menunggak seminggu, tapi ta' Tutuk i. Ajja muintrogasi makkukatu (Karena masalahnya, sudah pernah saya kasi tapi sudah menunggak seminggu. Tapi tertutupi. Jangan interogasi saya seperti itu)," kata MR kepada MB.

Menanggapi pernyataan MR, MB menjawab hanya bermaksud bertanya seputar kredit koperasi. "De pa makkutana ma (Tidak Pak, saya hanya bertanya)," jawab MB.

MR tampak terus mencerca MB dengan pertanyaan, mulai dari menanyakan soal tempat tinggal MB hingga seseorang kenalan MR yang tinggal di dekat rumah MB.

MB dengan santai terus menjawab pertanyaan MR, tapi MR emosional dan menilai MB berbicara kasar kepadanya. MR lalu menampar MB.

"Ajja mupoji Iko makassara mabbicara kuiya (jangan bicara-bicara kasar sama saya nah)," kata MR sembari langsung menampar MB.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel