Gugup Saat Akad Nikah, Video Viral Aksi Pengantin Pria Salah Sebut: Saya Serahkan Istri ke Penghulu, Penghulu Sampe Ngakak


Momen ijab kabul biasanya menjadi momen paling menegangkan dalam hidup deorang pria. Hal itu tampaknya juga dialami oleh seorang pengantin pria dalam sebuah video yang viral baru-baru ini.

Dalam sebuah video yang diunggah akun Tiktok @ippank.gokiel, Sabtu (13/3/2021) tampak sepasang pengantin yang sedang melangsungkan akad nikah. Aksi pengantin pria disorot karena melakukan kesalahan saat melafalkan kalimat ijab kabul. Aksinya itu sontak membuat penghulu, pengantin wanita, dan juga seluruh hadirin tertawa.

“Ijab kabul yang bikin ngakak, jangan grogi bambang,” tulis akun @ippank.gokiel di dalam videonya.

Salah sebut saat ijab kabul

Dalam video tersebut, tampak penghulu selesai menyebutkan mas kawin, dan tiba saatnya si pengantin pria untuk melafalkan ijab kabul. Sayangnya, karena terlalu gugup dan tegang, pengantin pria tersebut justru mengucapkan kalimat yang salah.

“Dibayar tunai,” ujar sang penghulu.

“Saya nikahkan, eh,” ujar pengantin pria

.Usai pengantin pria tersebut menyadari kalimatnya salah, ia lantas berhenti sejenak. Mempelai wanita yang duduk disampingnya pun terenyum menahan tawa mendengar calon suaminya membuat kesalahan.

“Saya terima,” ujar si pengantin pria mengoreksi.

Penghulu tak kuasa menahan tawa

Melihat aksi pengantin pria melakukan kesalahan saat melafalkan ijab kabul, sang penghulu pun tak kuasa menahan tawa. Ia lantas memberikan komentar terkait kesalahan tersebut.

“Kuwalik iki, pancen nek gak grogi pancen ora anyar (terbalik ini, memang kalau nggak grogi memang bukan baru),” uajr sang penghulu.

Mendengar tanggapan yang dilontarkan sang penghulu, para tamu undangan dan saksi yang berada di lokasi akad nikah pun tertawa. Hal itu juga membuat mempelai pria menjadi pusat perhatian.

Komentar warganet

Melihat aksi kocak tersebut, para warganet lantas menuliskan beragam komentar. Sebagian besar dari mereka mengaku terhibur dengan aksi tersebut. Ada juga yang berkomentar bahwa pengantin pria sedang menyerahkan istrinya pada penghulu.

“Nyerahin bininya ke penghulu,” tulis warganet dengan akun @dn.le***.

“Penghulunya mau dinikahin,” tulis warganet lain dengan akun @kimi***.

“Untung berhenti. Kalau sampai slesai diambil alih bini lo,” tulis warganet dengan akun @poetradzains***.

“Dia yang mau nikah apa dia yang mau nikahkan siapa sih, grogi banget tuh pasti,” tulis warganet dengan akun @ertyn***.

“Mulia sekali, mempelai pria ini menyerahkan calon istrinya sama penghulunya, sip,” tulis warganet lain dengan akun @kamaruz___a****

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel