Balita Umur 3 Tahun Terbakar Hangus di Dalam Lemari, Sang Ibu Menangis Histeris.

 


Rumah milik seorang warga yang berlokasi di Jalan Pembina II, Kelurahan Lembah Sari, Kecamatan Rumbai Timur, Kota Pekanbaru, Riau, ludes dilalap api. 

Peristiwa yang terjadi pada Senin (8/3/2021) sekitar pukul 10.00 WIB tersebut menyebabkan seorang balita berinisial F (3) tewas. 

Kejadian memilukan itu berawal saat Linda (45) berada di dalam rumah bersama dengan tiga orang anaknya. 

Adapun penyebab kebakaran itu diduga karena sang anak balita bermain korek api di dalam kamar.

Api yang menyulut spring bed tersebut langsung membesar dan sulit dipadamkan. Mengetahui api membesar, sang ibu dan kedua anaknya langsung keluar rumah untuk menyelamatkan diri. 

Sedangkan sang balita diketahui terjebak di dalam kamar. Melihat api semakin membesar dan sang balita belum ke luar rumah, Linda histeris dan meminta bantuan warga untuk mengevakuasinya. 

"Anak saya masih di dalam. Cepat tolong anak saya," teriak Linda sambil menangis histeris menyaksikan rumah terbakar yang di dalam masih ada anaknya. 

Warga yang mengetahui hal itu sempat berusaha memadamkan api yang diketahui semakin membesar dengan perlengkapan seadanya. 

Namun, upaya yang dilakukan itu gagal menyelamatkan korban yang terjebak di dalam rumah. Api baru bisa dipadamkan setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian.

Korban ditemukan tewas di dalam lemari Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya mengatakan, setelah api berhasil dipadamkan, korban ditemukan tewas di dalam lemari. 

Hal itu diduga saat api membesar bocah tersebut ketakutan dan bersembunyi di lokasi tersebut. "Pada saat api membesar, korban diduga masuk ke dalam lemari karena takut melihat api," kata Nandang saat diwawancarai Kompas.com 

di lokasi kejadian, Senin. Jenazah korban selanjutnya dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau untuk dilakukan proses otopsi.

Pihaknya hingga saat ini belum bisa memastikan penyebab kebakaran tersebut karena masih dalam tahap penyelidikan. 

"Terkait penyebab kebakaran rumah ini masih dalam proses penyelidikan. Dugaan sementara, penyebabnya karena salah satu anak bermain korek api di dalam kamar dan membakar tempat tidur hingga bangunan rumah," kata Nandang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel