Terungkap, Suami di Pontianak Ingin Habisi Seluruh Keluarga Istri karena Diminta Cerai

 

Polresta Pontianak melakukan rekonstruksi 46 adegan pembunuhan dan penganiayaan yang dilakukan Hendra alias Akiong terhadap keluarga istri. Dari rekonstruksi terungkap kalau pelaku sejak awal sudah berniat menghabisi nyawa keluarga istrinya.

"Informasi yang kita gali setelah kejadian, memang pelaku ada niat membunuh seluruh keluarga istrinya," kata Kapolresta Pontianak Kombes Leo Joko Triwibowo, Senin (15/2/2021). 

Di lokasi pembunuhan Jalan Prof Dr Hamka, Gang Gembira Dalam, Kecamatan Pontianak Kota, pelaku menghabisi nyawa kakak iparnya, Gunawan. Dia nyaris menghabisi nyawa istrinya, Henny dan ibu mertuanya, Tsau Njun Tho usai menganiaya dengan senjata tajam.

"Setelah eksekusi di TKP ini kemudian yang bersangkutan akan menuju ke rumah dua saudara iparnya," tuturnya.

Selain berniat menghabisi seluruh kelaurga istrinya, pelaku juga berniat bunuh diri setelah semua rencananya terlaksana. Namun rencana itu tak kesampaian. Pelaku lebih dulu diamankan oleh kepolisian setelah tetangga melaporkan peristiwa itu.

Dari pengakuan terungkap perbuatan sadis itu dilakukan pelaku karena sakit hati diminta bercerai dengan istrinya. Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal pembunuhan berencana.

"Dijerat Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman maksimal hingga hukuman mati," tuturnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel