Bayi yang Ditemukan Warga Ujung Batu Timur dalam Kardus Meninggal di RS



Warga Desa Ujung Batu Timur, Kecamatan Ujung Batu Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, sempat geger setelah ditemukannya seorang bayi lelaki di dalam kardus, pada Sabtu (20/2/2021).

Sejumlah warga menduga, sang bayi malang yang baru dilahirkan sengaja dibuang orang tuanya di samping rumah Musdar (40) RT. 04 RW. 03 Desa Ujung Batu Timur, Kecamatan Ujung Batu.

Kardus bekas berisi bayi lelaki, ditemukan Musdar Sabtu sekitar pukul 07.30 WIB.

"Saat itu saya keluar rumah lalu duduk di depan rumah. Saat itu saya melihat ada sebuah kardus di samping rumah," kata Musdar.

Ketika kardus dicek dengan mengintip sedikit isi kardus, Musdar kaget bukan kepalang. Dari dalam kardus berisi seorang bayi lelaki yang masih bernyawa, dan terbungkus kain atau selimut.

Musdar yang takut langsung memanggil warga lain Safrida (30). Penemuan bayi laki-laki tersebut kemudian dilaporkan warga ke Polsek Ujung Batu. Dapat laporan ada penemuan bayi, dengan gerak cepat Piket Pelayanan Polsek Ujung Batu datang ke TKP di Desa Ujung Batu Timur.

Melihat kondisi bayi masih bernyawa, polisi secepatnya membawa ke Puskesmas Ujung Batu untuk mendapatkan penanganan medis.

Karena keterbatasan alat, bayi malang dengan tinggi 40 centimeter dan berat 1,6 kilogram ini kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Awal Bros Ujung Batu.

"Namun sayang, nyawa si bayi tidak bisa diselamatkan," kata Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, melalui Paur Humas Polres Rohul pada Refly Setiawan Harahap, Sabtu.

Ipda Refly mengaku Kapolsek Ujung Batu Kompol Amru Hutauruk, sudah memerintahkan Unit Reskrim Polsek Ujung Batu melakukan penyelidikan, dan mencari tahu siapa orang tua bayi tersebut.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel