Kisah Gadis Pemulung Dapat Beasiswa Kuliah di Australia ini Bikin Haru

 

Sophy Ron, nama gadis ini, yang dulu tinggal di TPA jadi pemulung sampah bersama keluarganya. Gadis cilik pemulung itu sukses mendapatkan beasiswa penuh untuk kuliah di Universitas Melbourne, Australia.

Kesuksesannya mendapat beasiswa, ternyata tak didapat Sophy Ron dengan mudah.

Dikutip dari laman World of Buzz, Sophy Ron hidup di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Phnom Penh, Kamboja.

Pada masa itu, Sophy Ron tak sempat merasakan sekolah.Pasalnya, Sophy Ron harus membantu orangtuanya mencari nafkah dengan cara menjadi pemulung.

Walau hidup di tengah gunungan sampah dengan bau yang menyengat, Sophy Ron masih bisa menunjukkan senyum manisnya ketika diselamatkan relawan.Sophy Ron menjadi salah satu anak beruntung yang diselamatkan oleh Cambodian Children's Fund (CCF) dari TPA Phnom Penh

Kesempatan ini pun sungguh tak disia-siakan Sophy Ron.Mendapatkan kesempatan bersekolah, Sophy Ron mampu lulus dengan nilai membanggakan.Bahkan, Sophy mempu berpidato di depan orang banyak di hari kelulusannya.

Tak cuma itu, Sophy juga mendapatkan beasiswa penuh untuk berkuliah di Universitas, Melbourne.Jika dulu ia harus rela hidup lusuh di tengah gunungan sampah, Sophy Ron tumbuh menjadi wanita cantik yang sungguh anggun.

Walau sudah semakin sukses, Sophy Ron tak serta merta melupakan masa lalunya.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel