Alasan Polisi Tembak 6 Orang Pengawal Habib Rizieq Hingga Tewas, Berikut Penjelasannya


Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq dijadwalkan akan menghadiri panggilan keduanya pada hari Senin, 7 Desember 2020.

Dilansir dari Pikiran-Rakyat.com, disampaikan oleh Kapolda Metro JayaIrjen Fadil Imrandalam konferensi pers yang digelar di Polda Metro Jaya pada Senin, 7 Desember 2020.

“Ketika petugas mengikuti kendaraan yang diduga milik pengikut MRS (Muhammad Rizieq Shihab), kendaraan polisi dipepet, dan diserang,” kata Fadil dalam konferensi pers tersebut.

Dalam bentrok tersebut, dilaporkan terjadi penembakan 6 orang pengawal Habib Rizieq tewas. Ia mengungkapkan kenapa pihaknya melakukan tindakan tegas yang sangat terukur.

"Anggota yang terancam keselamatan jiwanya karena diserang kemudian melakukan tindakan tegas terukur. Sehingga terhadap kelompok diduga pengikut MRS yang berjumlah 10 orang meninggal dunia sebanyak 6 orang," ucap Fadil Imran di Mapolda Metro Jaya, Senin 7 Desember 2020.

Ia menambahkan bahwa pasukan khusus pengawal HRS mencoba melawan dengan senjata tajam bahkan senjata api dengan menembak petugas yang sedang menjalankan tugas.

"Asli ini ada tiga yang sudah ditembakkan," kata Fadil dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Senin 7 Desember 2020.

Fadil menambahakan, dari 10 orang yang menyerang petugas, enam di antaranya meninggal dunia setelah diberikan tindakan terukur. Sementara itu empat orang lainnya berhasil kabur.***

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel