Viral Wanita Diabaikan Gegara Corona-Lahiran Sendiri, RS Sibolga Buka Suara

Sibolga - Unggahan foto disertai narasi seorang wanita diabaikan pihak rumah sakit di Sibolga hingga melahirkan sendirian viral. Pihak rumah sakit memberi penjelasan.

Dilihat detikcom, Kamis (12/11/2020), pemilik akun menulis, kakaknya diabaikan pihak rumah sakit dengan alasan Corona atau COVID-19.

Menurut pemilik akun, kakaknya disebut harus dioperasi. Namun kakaknya tiba-tiba melahirkan sendirian secara normal di dalam ruangan.

Pihak RS kemudian buka suara. Direktur RSU FL Tobing, dr Hotma Nauli Hutagalung, menjelaskan pasien tersebut bukan tidak ditolong.

"Jadi, begini, pasien itu reaktif hasil rapid test. Kemudian kita masukkan ke ruangan isolasi setelah dari IGD, karena rumah sakit kita sudah memiliki ruang operasi COVID. Jadi tak ada lagi kita merujuk. Jadi ruangan sudah disiapkan untuk pasien tersebut dan obat sudah dikasih. 

Dan perawat yang menangani keluar sebentar. Dan saat perawat keluar itulah si pasien melahirkan sendiri. Seperti itu ceritanya," sebut Hotma seperti dilansir dari Antara.

Dia menduga foto itu diambil saat perawat sedang tak ada di ruangan. Hotma mengatakan unggahan viral itu muncul karena ada miskomunikasi

Sumber : https://news.detik.com/berita/d-5251806/viral-wanita-diabaikan-gegara-corona-lahiran-sendiri-rs-sibolga-buka-suara/2

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel