Damkar Surabaya Kena Prank,Laporan Kebakaran Palsu Pemuda Ini Terancam 10 Tahun Penjara.


Seorang pemuda berinisal AY nekat melakukan aksi konyol dengan menyebarkan berita hoax kebakaran di Surabaya.Akibatnya, pemuda itu diamankan unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya di sebuah warkop di Surabaya, Jumat (28/8/2020).

Kejadian itu bermula saat pemuda asal Jalan Bluru Permai V-18, Sidoarjo, menghubungi call centre 112 dan mengabarkan adanya kebakaran di Halan Jetis, Kamis (27/8/2020) siang.

Seketika itu, laporan tersangka direspon petugas dan menerjunkan beberapa unit mobil pemadam kebakaran berikut polsek setempat.

“Namun saat tiba di lokasi, tidak ada kebakaran yang dilaporkan oleh tersangka,” tambahnya.Akibatnya, warga Jetis sempat dibuat gaduh dan petugas pemadam kebakaran sempat dibuat bingung oleh tersangka.

“Karena tidak ada kebakaran, petugas PMK maupun polsek meninggalkan lokasi dilaporkannya kejadian kebakaran itu,” tambahnya.

Meouhat insiden “alamat palsu” itu viral, polisi kemudian bergerak cepat memburu pelaku yang membuat berita bohong tersebut.

“Setelah kami identifikasi, ternyata benar kami menemukan nama tersangka dan langsung kami lakukan penangkapan di tempat nongkrongnya di Surabaya keesokan harinya,” tambah Latief.

Dari pengakuannya, AY hanya ingin membuat gaduh suasana kota Surabaya. Ia berdalih iseng melakukannya.

Sumber : https://dinamikajambi.com/2020/08/31/kena-batunya-laporan-kebakaran-palsu-pemuda-ini-terancam-10-tahun-penjara/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel