Ucapan Jerinx Terbukti Benar, Ibu Muda di Mataram Kehilangan Bayinya Gara-gara Rapid Tes


Perkataan I Gede Ary Astina alias Jerinx drummer Superman Is Death (SID) terbukti benar soal ibu hamil harus menghadapi kenyataan pahit kehilangan bayi yang dikandungnya gara-gara aturan wajib rapid test.

Sebelum ditahan di Rumah Tahanan Polda Bali, Denpasar, Bali, Rabu (12/8/2020) lalu, dia mengungkapkan sebuah pesan soal ibu hamil yang wajib menjalani prosedur wajib jalani rapid test.

Lelaki bertato ini mengatakan dirinya rela dipenjara asalkan tidak ada lagi ibu-ibu yang kehilangan bayinya akibat prosedur rapid test.

"Pesan saya semua media, semoga tidak ada lagi ibu-ibu yang kehilangan calon anaknya karena prosedur rapid test. Saya sekarang disel tidak apa, yang penting tidak ada lagi ibu-ibu yang kehilangan anaknya," kata Jerinx saat diwawancara awak media sebelum masuk ke sel tahanan.

Walaupun Jerinx dipenjara, aturan kalau ibu hamil harus jalani rapid test yang diadopsi dari WHO tetap saja berlaku. Ini yang diterapkan di seluruh rumah sakit di Indonesia.

Kepala Dinas Kesehatan NTB Eka Nurhadini mengemukakan, rapid test memang wajib dilakukan oleh ibu hamil yang hendak melahirkan untuk mencegah penularan Covid-19.

Itu berdasarkan surat edaran dari satgas Covid-19 mengatakan bahwa ibu hamil mau melahirkan harus direkomendasikan melakukan rapid test, pasalnya ibu hamil itu adalah orang yang rentan, yang kemungkinan tertular virus corona.

Sumber : https://www.indozone.id/news/DNslrEg/ucapan-jerinx-terbukti-benar-ibu-muda-di-mataram-kehilangan-bayinya-gara-gara-rapid-tes/read-all?utm_source=whatsapp

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel