Terungkap Pembuang Bayi di Sleman Seorang Pelajar dan Mahasiswa Kedokteran


YOGYAKARTA - Polisi berhasil mengungkap pelaku pembuangan bayi berjenis kelamin laki-laki di depan rumah warga Dusun Berjo Kulon, Sidoluhur Godean Sleman, Yogyakarta pada Rabu (29/7/2020).

Kasat Reskrim Polres Sleman, AKP Denny Irwansyah, mengatakan pelaku pembuangan bayi tersebut berjumlah dua orang. Kedua pelaku tak lain merupakan ibu dan ayah kandung korban.

Ibu kandung bayi tersebut diketahui berinisial AZM yang merupakan warga Jember. AZM yang masih berstatus sebagai pelajar tinggal di Sleman.

Sedangkan ayah sang bayi berinisial HRP yang berasal dari Sumatera Selatan merupakan mahasiswa kedokteran. Pelaku selama ini tinggal di sebuah indekos di Sleman.

Menurut Deny, kedua pelaku ditangkap di Dusun Berjo Kulon, Sidoluhur Godean Sleman. Keduanya merupakan sepasang kekasih.

"Kita amankan Saudari AZM ini warga Jember yang tinggal di Sleman dan saudara HRP asal Sumatera Selatan kos di wilayah Sleman," kata AKP Deny Irwansyah dalam jumpa pers, Kamis (14/08/2020).

Dari penangkapan tersebut terungkap jika pelaku berinisial AZM masih berstatus pelajar dan hendak berkuliah di Yogyakarta. 

"Informasi terakhir yang perempuan masih pelajar dan mau kuliah di Yogyakarta. Iya yang laki-laki (mahasiswa kedokteran)," ucapnya.

Deny menjelaskan, peristiwa ini berawal ketika pada 28 Juli 2020 tersangka AZM melahirkan seorang bayi laki-laki dari hubunganya dengan kekasihnya HRP. 

AZM melahirkan di sebuah rumah bidan yang berada di wilayah Bantul. Setelah itu pada 29 Juli 2020, AZM dan HRP memutuskan untuk membuang bayi tersebut di teras rumah warga daerah Berjo Kulon, Sidoluhur, Godean, Sleman.

Dari hasil pemeriksaan polisi,diketahui motif keduanya tega membuang bayi mereka karena takut ketahuan orang tua. Sebab keduanya belum menikah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel