Polisi Ringkus Youtuber Pembuat Video Prank Bungkus Daging Berisi Sampah

Polisi Ringkus Youtuber Pembuat Video Prank Bungkus Daging Berisi Sampah


Apresiasi bagi petugas kepolisian yang langsung bergerak cepat dalam menyikapi viralnya video prank pembagian bungkus daging berisi sampah di Palembang, Sumatera Selatan, Minggu 2 Agustus 2020. Pasalnya, si pembuat ideo prank sudah diringkus Polrestabes Palembang karena dianggap tak melecehkan sekaligus meresahkan masyarakat.

Informasi dihimpun menyebutkan, Edo Putra ditangkap polisi setelah konten video yang dibuat channel YouTube Edo Putra Official viral di media sosial. Publik, khususnya warga Palembang dibuat geram dengan aksi Youtuber yang bertujuan hanya untuk mendapatkan pundi-pundi uang dari para pegunjung videonya itu. Terlebih, video itu dibuat pada Hari Raya Idul Adha.

Meski belum ada penjelasan resmi terkait penangkapan Youtuber pembuat video Prank berisi Sampah, namun demikian Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyadji saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah mengamankan yang bersangkut, pada Minggu 2 Agustus 2020. "Benar, saat ini pelaku sedang diperiksa Unit Pelayanan Perempuan Anak terkait konten tersebut," singkatnya seraya menurutkan pihaknya baru akan merilis secara resmi kejadian ini pada Senin, 3 Agustus 2020.

Sebelumnya dikutip IsuBogor.com dari RingtTimesBanyuwangi.com publik kembali dihebohkan oleh adanya aksi prank berisi sampah. Setelah sebelumnya pernah terjadi kejadian serupa di mana seorang YouTuber asal Kota Bandung, Jawa Barat melakukan prank sembako isi sampah kepada sekelompok transpuan.

Kejadian itu pun menjadi viral dan membuat Ferdian Paleka diamankan pada 8 Mei 2020 lalu, setelah dirinya mencoba untuk kabur dari kejaran pihak kepolisian.
Namun kini Ferdian Paleka telah dinyatakan bebas usai pihak korban mencabut laporannya dan memaafkan perlakuannya.

Kini, kembali viral seorang YouTuber dengan akun channel bernama Edo Putra Official yang memberikan daging kurban isi sampah kepada para ibu rumah tangga di sekitar tempat tinggalnya.

Baca Juga: Siang Ini, Pemberlakuan One Way Arus Balik Wisata di Jalur Puncak Menuju Jakarta

Dalam video yang diunggah pada Kamis, 30 Juli 2020 lalu, pemilik akun YouTube yang diketahui bernama Edo Putra tersebut tampak menyiapkan plastik hitam untuk membungkus sampah yang akan dibagikannya. "Kita akan bagi-bagi daging sampah, kita kasih ke rumah-rumah, kita kasih emak-emak," ucap Edo Putra sebagaimana dikutip ringtimesbanyuwangi.com dari Pikiran-rakyat.com.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel