Minggu Depan Cek Rekening, Siapa Tahu Dapat Rp 2,4 Juta dari Jokowi


Untuk menolong pelaku usaha mikro, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan tebar bantuan modal darurat. Besarannya mencapai Rp 2,4 juta. Jokowi memastikan bantuan itu akan ditransfer langsung ke rekening penerima minggu depan. Jumlah penerimanya mencapai 9,1 juta.

"Jadi bapak ibu semuanya kita undang di sini. Ini mengawali terlebih dahulu sebelum nanti pembukaan besarnya nanti di minggu depan untuk yang 9,1 juta pengusaha diseluruh Tanah Air. akan dikirim lewat transfer semuanya," ucapnya seperti dilansir dari live YouTube akun Sekretariat Presiden, Rabu (19/8/2020).

Jokowi menerangkan bantuan modal kerja darurat ini totalnya akan dikirimkan kepada 9,1 juta pedagang. Bantuan itu diharapkan bisa menambah modal kerja para pengusaha mikro yang terdampak pandemi COVID-19.

"Kita tahu dalam masa pandemi seperti ini, kita juga merasakan betapa sangat sulit nya, tapi bukan hanya yang kecil saja, yang kecil, yang tengah yang gede juga sulit semuanya. Oleh karena itu kita harus bekerja lebih keras lagi, agar bisa kembali ke situasi normal seperti sebelum pandemi COVID-19, saya harapkan itu," tuturnya.

Pelaku usaha mikro menumpahkan keluh kesahnya di depan Jokowi. Baca di halaman selanjutnya.

Wiwi, pedagang kelontong rumahan menumpahkan keluh kesahnya di depan Jokowi. Ibu dengan 4 anak itu mengaku mengalami penurunan omzet yang sangat drastis dari Rp 1 juta per hari menjadi hanya Rp 100 ribu per hari.
"Itu sungguh sangat sangat sulit. Tapi alhamdulillah saya dapat kabar baik kemarin katanya saya dipanggil ke Istana untuk terima bantuan. Terima kasih semoga usaha saya bisa kembali normal," ucapnya.

Jokowi hanya berpesan agar para pelaku usaha mikro tak kenal menyerah dan terus bekerja keras. Jokowi meyakini, masa sulit ini pasti ada ujungnya. Ketika vaksin sudah dipergunakan secara luas, dia yakin ekonomi akan pulih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel