Viral Mahasiswi NTT Wisuda dari Bilik Warnet karena Tak Punya Laptop, si Ayah Gantikan Tugas Rektor


ENDE - Sedang viral seorang mahasiswi di Nusa Tenggara Timur ( NTT) melakukan wisuda dari bilik warnet karena tak punya laptop.

Wisuda semacam ini dilakukan lantaran saat ini Indonesia sedang dilanda pandemo virus corona ( COVID-19), sehingga acara seremonial mengumpulkan banyak orang dilarang.

Meski dilakukan di balik warnet, ada yang membuat mahasiswi bernama Septiani Beru Lubis, wisudawan Universitas Flores, Kabupaten Ende, NTT ini terkesan.

Yakni, sang ayah menggantikan tugas rektor untuk memindahkan tali toga.

Acara wisuda virtual digelar oada Sabtu (18/7/2020). Septiani dan orang tuanya menyewa warung internet (warnet) untuk bisa mengikuti wisuda virtual.

Septiani yang didampingi kedua orangtuanya menyewa warnet karena tak punya laptop untuk mengikuti wisuda virtual tersebut.

Di ruang sempit bilik itu, Septiani berdiri di depan komputer yang sudah tersambung dengan kegiatan wisuda Universitas Flores.

Dalam ruang kecil itu, ayahnya, Muhamad Lubis mendengar arahan panitia dari layar komputer, kemudian memindahkan tali toga sebagai tanda putrinya resmi menyandang gelar sarjana.

"Meski wisuda di ruang kecil di warnet, saya merasa terharu.

Tidak menyangka ayah yang memindahkan tali toga acara wisuda.

Beda dengan wisuda sebelumnya, rektor kampus yang tali toga.

Sekarang ayah yang pindahkan tali toga," ungkap Septiani kepada Kompas.com (jaringan SURYA.co.id) melalui sambungan telepon, Selasa siang.

Septiani mengaku bangga terhadap sang ayah.

Meski hanya berprofesi sebagai pedagang es keliling, sang ayah tetap berjuang sekuat tenaga untuk biaya pendidikan Septiani.

Dari ayahnya, Septiani belajar banyak, khususnya perjuangan dan kerja keras agar bisa sukses.

Sang ayah, Muhamad Lubis mengaku gembira dan senang karena anaknya sudah menyandang gelar sarjana.

Muhamad begitu terharu saat dirinya memindahkan tali toga di kepala putrinya.

"Ini semua karena virus Corona.

Tentu ini tidak mengurangi nilai nilai pendidikan.

Semoga setelah wisuda, anak kami bisa sukses ke depannya," ungkap Muhamad.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Cerita Muhamad, Penjual Es Mewisuda Putrinya di Bilik Warnet karena Tak Punya Laptop"

Sumber : https://surabaya.tribunnews.com/2020/07/21/viral-mahasiswi-ntt-wisuda-dari-bilik-warnet-karena-tak-punya-laptop-si-ayah-gantikan-tugas-rektor?page=2

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel