Sebelum Ashanty Ditipu Sultan Jember Beli Rumah Rp 35 Miliar, Raffi dan Atta Sempat Berikan Tawaran


Ashanty dan Anang Hermasyah ditipu Sultan Jember, yang akan membeli rumah mereka di Cinere seharga Rp 35 Miliar.

Rumah orangtua Aurel Hermansyah dan Azriel Hermansyah itu akhirnya batal dibeli, untung saja Ashanty tidak memberikan surat rumahnya padahal sang penipu sempat memintanya.

Istana Cinere tersebut sebelumnya juga sempat ditawar Raffi Ahmad dan Atta Halilintar.

Hal itu terungkap melalui tayangan di kanal YouTube The Hermansyah A6, Rabu (3/6/2020) saat suami Nagita Slavina tersebut bertemu dengan Atta Halilintar di rumah Anang Hermansyah.

Diketahui sebelumnya Atta Halilintar sempat menawar rumah keluarga Hermansyah yang dibanderol Rp 40 milliar tersebut dengan setengah harga.

Sedangkan Raffi Ahmad telah melakukan tawar menawar dengan Ashanty di kisaran harga Rp 30-35 milliar.

Raffi pun langsung melabrak Atta saat YouTuber tersebut tiba di rumah Anang Hermansyah.


"Heh lu malu-maluin ya, lu nawar Rp 20 milliar ke calon mertua sendiri, lu gila lu," ujar Raffi frontal melansir TribunWow.com berjudul 'Tawar Menawar Rumah Anang Hermansyah dengan Atta Halilintar, Raffi Ahmad Sebut Memalukan: Cari Muka'.

Raffi pun menjelaskan bahwa ia masih memikirkan harga Rp 30-35 miliar yang sebelumnya telah ditawarkan.

Atta mengatakan, meski tawaran Raffi lebih tinggi ia yakin presenter tajir tersebut belum tentu membelinya.

"Aa' tawar Rp 30 miliar, tenang setahu saya kalau Aa' Raffi tawar Rp 30 miliar belum tentu dibeli," ucap Atta.

Proses tawar menawar itu berhenti hingga akhirnya ada kabar Sultan Jember mengaku akan membeli dengan Rp 35 Milyar.

Belakangan sang Sultan Jember tersebut justru adalah pasangan penipu.

Hampir serahkan surat tanah


Sebelumnya, lewat akun Instagram, Ashanty awalnya menceritakan ulah sang penipu  yang berniat membeli rumahnya.

Dia mengingatkan pengikut Instagram-nya agar berhati-hati terhadap modus penipuan yang semakin marak.

"Guys, aku mau share sesuatu tlg kalian hati2 banget yaa!!

Sekarang ini lagi banyak banget penipuan dan modus nya macem2 banget," tulis Ashanty.

Ashanty mengatakan, sepasang suami istri mengaku tertarik membeli rumahnya di Cinere, Kota Depok, Jawa Barat (Jabar).

Namun Anang Hermansyah curiga lantaran calon pembeli itu tak melakukan nego harga.  

"Aku kebetulan kemaren 6 bulan jual rumah tapi santai, tiba2 ada suami istri dateng mau bayar rumah kita, tanpa nawar, bahkan semua pajak nya dia yg bayar, ngaku orang Jember keturunan Malaysia.

Pas liat orang nya mas anang rada curiga, tapi aku yaa iya2 aja (rada aneh biasa aku detail banget ini kayak manut aja, percaya ngga percaya)," lanjutnya.

Dikutip dari Kompas.com, karena saat itu sudah merasa yakin, Ashanty sudah membuat perjanjian dengan si calon pembeli.

"Mereka maksa minta surat rumah dan aku udah mau kasih, bahkan kita udh buat perjanjian depan notaris. Udh yakin banget sampe aku udah cari2 rumah lain, bahkan udh dp tempat lain buat kita pindah supaya bisa mulai pindahan karena barang banyak, anak banyak, dan repot kl dadakan," tambahnya.

Ashanty juga mengunggah foto ia dan Anang bersama si calon pembeli tersebut.

Ada pula tangkapan layar sebuat artikel berita yang menyebut pasangan suami istri itu pernah menyumbang Rp 200 miliar ke PMI Jember.

Namun, Ashanty telah mengetahui bahwa berita itu tidak benar.

Beruntung, Anang Hermansyah menahan diri untuk melepas surat-surat rumahnya sebelum calon pembeli mengirimkan DP (down payment) rumah.

Kemudian, banyak orang mulai memberi informasi kepada Ashanty dan Anang Hermansyah bahwa dua orang calon pembeli rumahnya itu adalah penipu.

Meski merasa terkejut, Ashanty tetap bersyukur dia dan Anang belum sempat melakukan transaksi apapun dengan pasangan suami istri tersebut.

"Aku beneran shock banget sihh, aku share semoga kalian yg liat mereka bisa aware, karena banyak yg lagi cari mereka juga ternyata, tapi kabur2an..

Alhamdulillah kita tetep bersyukur belum sampai kasih apa2," ujar Ashanty.

Pelaku Lihai

Ashanty mengaku biasanya detail untuk urusan bisnis, tetapi ketika bertemu dengan dua pasutri ini dia seolah manut saja. 

Bahkan dia hampir betengkar dengan Anang yang memintanya menahan dulu untuk menyerahkan surat tanahnya. 

Menurut Ashanty, dua orang ini sangat meyakinkan 

"Kalau lihat langsung, pintar banget orangnya. 

Si ibu ngomongnya pintar banget," katanya.

Pelaku juga menunjukkan berita-berita online yang menuliskan dia telah menyumbangkan uang ratusan miliar untuk PMI.

"Lihat media online, mana mungkin dia berani segila itu kan. Foto di depan bupati juga," kata Ashanty. 

"Namanya ini pelajaran banget. belum sampai kemana-mana.," imbuhnya. 

Ashanty kembali mengingatkan netizen untuk berhati-hati dengan orang ini.

Selain dia, ada juga rekan artis yang mengaku sudah tertipu dengan orang. 

Bahkan setelah kabar rumahnya dibeli, pasutri ini menggunakan foto bersama dia untuk mencari korbannya. 

Sudah DP rumah baru

Ashanty mengaku, setelah sultan jember ini menyanggupi membeli rumahnya, dia pun langsung mencari rumah baru.

Bahkan ia mengunggah calon rumah barunya itu di akun Youtube @The Hermansyah A6.  

"Kerugian waktu, cari tempat lain, siap2 mau pindahan. 

Emang salah kita juga sih," katanya. 

Dalam vlog nya, disebutkan rumah mewah Anang Hermansyah akhirnya laku seharga Rp 35 miliar.

Meski rumah tersebut sudah terjual, istri Anang Hermansyah, Ashanty, sedih harus meninggalkan istana miliknya.

Bagaimana tidak? Rumah yang berlokasi di Cinere, Depok, ini sudah ditempati selama 10 tahun.

"Aku tuh lagi sedih banget karena rumah ini laku banget, Kenapa? karena 10 tahun di sini banyak banget kenangan," terang Ashanty.

Ashanty mengaku, sejak menikah, ia dan Anang Hermansyah kerja keras demi membangun rumah mewah itu.

Pasalnya, sebelum membangun Istana Cinere, Ashanty dan Anang Hermansyah diketahui sempat tinggal di sebuah ruko kecil.

"Dari yang mulai gak punya rumah, kerja keras kita nyanyi tuh gak berhenti.

Duit semuanya buat buat rumah, sampai kita sebut ini rumah tumbuh. Dari rumah bagus jadi rumah tumbuh karena gak jelas hehe," ungkap wanita kelahiran 4 November 1984 itu.

Sumber : https://surabaya.tribunnews.com/2020/07/18/sebelum-ashanty-ditipu-sultan-jember-beli-rumah-rp-35-miliar-raffi-dan-atta-sempat-berikan-tawaran?page=4

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel