Cara Licik Bocah 10 Tahun Gondol Rp 197 Juta dalam 30 Detik dari Bank


Seorang bocah 10 tahun memiliki cara licik untuk menggondol uang dari bank.

Saking ahlinya, bocah tersebut mampu mengambil uang ratusan juta rupiah dalam waktu 30 detik.

Aksi pencurian ini terjadi di Madhya Pradeh, India.

Yang menjadi sasaran adalah sebuah bank Distrik Jawad pada pukul 11.00 waktu setempat, di mana saat itu merupakan jam sibuk bank.

rekaman CCTV memperlihatkan seorang bocah keluar dari bank sembari membawa tas berisi uang hingga 1 juta rupee, atau Rp 197 juta.
rekaman CCTV memperlihatkan seorang bocah keluar dari bank sembari membawa tas berisi uang hingga 1 juta rupee, atau Rp 197 juta. (Twitter via Gulf News)
Kamera pengawas ( CCTV) yang dibagikan di internet menunjukkan, bocah 10 tahun itu masuk ke bank dan kembali secepat kilat dengan tas di tangannya.

Seperti dilansir dari Kompas.com dalam artikel 'Bocah Ini Curi Rp 197 Juta dalam Waktu 30 Detik'

Dilansir Gulf News, anak itu masuk ke dalam ruang kasir di saat nasabah tengah mengantre dan melakukan aksinya.

Sembari bersembunyi di bawah meja, dia mengambil beberapa uang.

Hanya dalam 30 detik, dia mengambil 1 juta rupee, atau Rp 197 juta.

"Anak 10 tahun mencuri 10 lakh (Rp 197 juta) dalam 30 detik!" kata akun Twitter bernama Anurag Dwary sembari membagikan rekaman CCTV.

Berdasarkan laporan media India, begitu anak itu melangkah keluar bank, alarm berbunyi sehingga penjaga segera mengejarnya.

Polisi yang mendapat laporan kemudian menemukan bocah itu diperintahkan seorang pria yang sempat berada di dalam bank dan mengantre.

Begitu melihat petugas kasir pergi ke ruangan lain, pria tersebut memberi sinyal kepada si anak, yang dengan sigap masuk dan beraksi.

Kepolisian Distrik Jawad menerangkan, rekaman CCTV memperlihatkan pria dan bocah itu keluar dari bank dan berjalan ke arah berlawanan.

"Sejumlah orang yang tengah berada di jalan maupun petugas keamanan bank kami panggil untuk dimintai keterangan," jelas polisi.

Penegak hukum berspekulasi, kemungkinan geng kriminal sudah mengintai bank tersebut selama beberapa hari, dan menyuruh anak kecil melakukan kejahatan.

Perampok emas Secepat Kilat Gondol 200 Gram Perhiasan

Di kasus lain, perampokan emas di sebuah toko di kawasan Wonokromo Surabaya membawa korban harta dan jiwa.

Bahkan, perampokan emas di Wonokromo ini berlangsung secepat kilat hingga dalam waktu sekejap mampu menggondol 200 gram emas, jika dikonversikan senilai sekitar Rp 120 juta.

Saat beraksi, kawanan perampok itu menggunakan senjata pistol dan celurit. Seorang pegawai yang enggan menuntukkan badannya pun kena pukulan ganggang pistol.

Perampokan terjadi di toko emas Subur di Jalan Raya Wonokromo nomor 26, Sabtu (15/2/2020) sore sekitar pukul 15.15 WIB.

Dua perampok tersebut tak sampai tuntas melakukan aksinya lantaran karyawan toko berteriak minta tolong serta membunyikan alarm darurat.

Hal itu disampaikan Kapolsek Wonokromo, Kompol Christoper Adhikara Lebang di lokasi kejadian.

"Sekitar 200 gram perhiasan, nilainya sekitar 120 juta rupiah," kata Christoper.


Dari tiga karyawan dan satu pemilik toko yang ada di dalam toko, seorang karyawan alami luka pada bagian kepalanya usai dipukul menggunakan gagang celurit milik salah seorang pelaku.

Suparti, warga sekitar toko sempat mendengar bunyi alarm yang sangat keras di depan jalan.

Ternyata alarm itu merupakan tanda bahaya yang ditekan oleh salah seorang karyawan dari dalam toko.

"Kita kira itu suara ambulance. Pas warga datang itu agak lama baru tahu kalau karyawannya minta tolong perampok. Orangnya sudah kabur tidak ada" kata Suparti

"Di dalam ada pemilik toko sama tiga karyawan. Dua perempuan satu laki-laki. Saat pelaku datang itu langsung masuk ke toko dan mengacungkan senjata celurit sama pistol. Kemudian menodongkan ke empat orang didalam toko untuk disuruh tiarap," kata Suparti.

Lebih lanjut, Suparti mengatakan seorang karyawan laki-laki memilih tak tiarap.

"Karena tidak tiarap itu katanya dipukul pakai gagang pistol kepalanya," tambahnya.

Usai beraksi, para pelaku langsung kabur ke arah Utara.

Saat ini kejadian tersebut ditangani Polsek Wonokromo Surabaya.

Sementara korban yang alami luka di kepala, mendapat perawatan di rumah sakit islam A Yani.

Dua pelaku perampokan toko emas Subur di Jalan Raya Wonokromo 26 Surabaya, Sabtu (15/2/2020) sore itu diketahui mengenakan penutup wajah.

Satu pelaku berbadan sedikit tambun dengan helm warna hitam membawa sebuah tas ransel yang dicangklongkan didepan lalu menodongkan pistol di luar etalase display perhiasan sedangkan satu lainnya mengenakan setelah helm putih berbadan kurus melompat etalase sambil memukulkan gagang celurit kepada salah satu karyawan laki-laki toko tersebut.

Kapolsek Wonokromo, Kompol Christoper Adhikara Lebang menyebut saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan terhadap dua pelaku.

Aksi itu diketahui sangag cepat lantaran alarm toko berbunyi.

"Sekitar satu menit. Tidak semua perhiasan dibawa, hanya sebagian karena memang mungkin ada teriakan karyawan sama bunyi alarm," kata Christoper.

Sumber : https://surabaya.tribunnews.com/2020/07/20/cara-licik-bocah-10-tahun-gondol-rp-197-juta-dalam-30-detik-dari-bank-video-cctv-ungkap-dalangnya?page=4

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel