Babak Baru Drama Pernikahan Rekayasa Gadis 12 Tahun dengan Terapis Pijat


Makassar - Kelakuan bejat Sappe (39) memperkosa anak tirinya, NF, yang viral karena menikah di usia 12 tahun terbongkar. Pernikahan NF dengan terapis pijat berusia 44 tahun itu yang penuh rekayasa itu pun bisa dibatalkan.
Aksi Sappe awalnya terbongkar saat tim gabungan dari polisi dan P2TP2A Pinrang menginvestigasi pernikahan NF karena dia masih di bawah umur. Tanpa disangka, NF membuat pengakuan telah menjadi korban pemerkosaan oleh ayah tirinya.

Perbuatan bejat Sappe, warga Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel) itu terhadap anak tirinya diketahui terjadi sejak 2018 lalu. Tepatnya saat korban tinggal bersama ibu kandung dan ayah tirinya.

"Perbuatan bejat tersangka baru ketahuan pada bulan Juni kemarin, saat korban pulang dalam keadaan menangis, di situlah awalnya korban membeberkan kelakuan ayah tirinya," kata Kasat Reskrim Polres Pinrang AKP Dharma Praditya Negara, Sabtu (11/7/2020).

Kepada polisi, Sappe mengakui telah menyetubuhi NF dengan cara menjemput korban di depan masjid lalu korban diajak pergi membeli telur dengan menggunakan sepeda motor menuju Kampung Lamajakka Desa Watang Pulu Kecamatan Suppa Kabupaten Pinrang.

Dalam perjalanan terlapor tiba-tiba singgah di pinggir jalan lalu menggendong korban masuk ke dalam kebun lalu dibaringkan sambil mengancam korban dengan menggunakan batu sambil berkata 'jangan coba-coba kamu melarikan diri," ungkap Dharma.

Menurut Dharma, kelakuan bejat Sappe itu belakangan telah diketahui istrinya. Namun, ibu kandung NF justru memilih tutup mulut karena takut diceraikan.

"Sudah tahu ibunya, makanya keji sekali kan, jadi sudah tahu," ujar Dharma.

Dharma mengatakan hasil pemeriksaan menyebutkan bahwa ibu korban selama ini tutup mulut karena menganggap kejadian tersebut sebagai aib hingga takut diceraikan.

"Ibunya tutup mulut karena pertama, takut diceraikan. Kedua kalau orang Bugis ini aib yah, siri kan, siri," ucap Dharma.

Lebih lanjut, Dharma membeberkan bahwa pernikahan antara NF dan B yang terpaut usia 32 tahun merupakan rekayasa dari tersangka.

NF dinikahkan dengan seorang terapis pijat, B (44) pada 30 Juni 2020. Pernikahan siri NF dan B terjadi di kediaman NF, Kecamatan Suppa, Pinrang.

"Bulan Juni lalu, B datang ke Pinrang untuk mencari pendamping hidup, lalu tersangka (Sappe) menyodorkan anaknya (anak tiri) untuk dinikahi, di mana korban diimingi dibelikan sebuah HP," katanya.

Dalam kesempatan terpisah Kepala desa (Kades) setempat, Darmawan mengungkapkan Sappe memiliki istri 3 atau 4.

"Sudah berapa istrinya itu 3 atau 4," kata Darmawan saat dihubungi detikcom.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel