Viral Pria Berdiri Kaku 1 Jam Saat Solat Berjamaah: Saya Melihat Api Lalu Gemetar


Pria berdiri kaku saat solat berjamaah Photo: Youtube 
Kejadian aneh menimpa seorang pria yang sedang solat berjamaah. Tiba-tiba tubuhnya kaku hingga mirip batu dan tidak bisa melanjutkan solatnya. Jemaah lain pun keheranan, lelaki itu berdiri kaku selama satu jam saat menjadi makmum hingga solat selesai, pria itu masih saja berdiri.


Kejadian itu terjadi di Masjid Negeri Sabah di Kota Kinabalu saat solat berjamaah. Pengururs Masjid, Arawan Hassan (47), menyebutkan bahwa pria tersebut berada di masjid untuk solat Dzuhur dan Ashar.    

Video viral itu diposting akun 27_yu661 @briyyans. Ia menulis sebuah kalimat tentang solat yang khusyu.   


“Robbanna atinna piddunyaa khasanah. Wafil akhirroti HasanahWakkinaa adzzabannaar Amiiin… Alloh SWT Berfirman: “Tidak lah aku ciptakan jin dan manusia kecuali hanya untuk beribadah kepada ku” Jadikan sholat sbg tanda rasa tau diri kita kepada Alloh dng khusyu dan tawadhu ,” tulis akun tersebut.   

Robbanna atinna piddunyaa khasanah

Wafil akhirroti Hasanah 

Wakkinaa adzzabannaar

Amiiin…

Alloh SWT Berfirman:

"Tidak lah aku ciptakan jin dan manusia kecuali hanya untuk beribadah kepada ku"

Jadikan sholat sbg tanda rasa tau diri kita kepada Alloh dng khusyu dan tawadhu  pic.twitter.com/mgGjyuJL4s

— 27_yu66I (@briyyans) June 21, 2020
Dilansir laman World of Buzz, dijelaskan bahwa pria itu berada di masjid sejak solat dzuhur. Seorang saksi mata, bernama Arawan mengatakan dirinya melihat si pria biasa saja saat solat duhur. 

“Ketika solat dzuhur saya bertuga di belakang dan melihat pria itu solat Dzuhur. Namun saat salat ashar, lelaki itu solat lagu dan saya juga berada di bagian belakangnya,” ujar Arawan.

loading... 
        


Namun saat tengah solat, tubuh pria tersebut kaku seperti batu. “Ketika jemaah lain sedang tahiyat akhir, lelaki itu hanya berdiri kaku dan tidak bergerak sehingga selesai solat ia masih berdiri,” ujarnya. 

Arawan pun kemudian menepuk pundak pria itu dan mengucap salam setelah solat. “Setelah seesai solat Ashar, saya menghampirinya dan memberi salam, namun lelaki itu diam dan terus berdiri kaku,” ujarnya. 

Arawan pun menjelaskan bahwa kondisi tak biasa “Badannya dingin lalu saya memanggil imam untuk memeriksa lelaku itu yang masih kaku berdiri,” katanya. 

Lalu imam yang datang menghampiri mencoba membacakan doa rukyah, hingga setengah jam lamanya. Lalu pria yang kaku seperti batu tadi mulai tersadar. 

“Imam kemudian membacakan ayat rukyah dan setengah jam kemudian lelaki itu sadar dalam keadaan badan yang menggil sambil menangis,” katanya. 

Setelah sadar, si pria sontak menangis sesenggukan, dan ketakutan. Tubuhnya seketika menggigil ia menceritakan apa terjadi selama dirinya membatu. 

“Ia mengaku melihat api dan ketakutan sehingga gemetar, mengigil dan kaku tak bisa sujud.” 

Namun anehnya, si pria mengaku sadar dan melihat dengan jelas apa yang terjadi di sekelilingnya sementara dirinya tak bisa bergerak. 

Wagranet yang menonton video tersebut mengatakan fenomena ini jarang terjadi, ada yang menganggap ini sebuah teguran, namun ada pula yang mengira ini hanyalah masalah kesehatan semata. 



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel