Psikolog Bongkar Isi Hati Betrand Peto, Ruben Onsu dan Sarwendah Kaget Putranya Tak Pernah Ngomong


Sarwendah, Ruben Onsu dan Betrand Peto 

Betrand Peto punya kecenderungan mudah bergaul dengan teman sebaya bahkan orang dewasa. 

TRI BUN-MEDAN.com - Psikolog beberkan sifat asli Betrand Peto kepada Ruben Onsu dan Sarwendah. 

Selain mudah bergaul ke berbagai usia, Betrand Peto ternyata miliki rahasia yang tidak diketahui Ruben Onsu dan Sarwendah. Apakah hal itu? 

Keluarga Ruben Onsu memang tak pernah habis menjadi sorotan publik. 

Terlebih semenjak Ruben Onsu mengangkat Betrand Peto sebagai anak. 

Betrand Peto begitu disayang oleh Ruben Onsu dan Sarwendah bak anak kandung sendiri. 


Meski begitu, masih ada saja komentar-komentar negatif yang menyerang Betrand Peto atau Onyo. 

Termasuk soal kedekatan Betrand dengan Sarwendah yang dinilai berlebihan. 

Beberapa waktu lalu psikolog Melissa Grace terlihat menyambangi rumah Ruben dan Sarwendah. 


Ia datang untuk mengetahui perkembangan perilaku anak-anak Ruben termasuk Betrand. 

Melissa pun sempat membeberkan sikap Betrand yang sebenarnya kepada Sarwendah dan Ruben. 

Betrand ternyata punya kecenderungan mudah bergaul dengan teman sebaya bahkan orang dewasa. 

Tak hanya itu, Betrand ternyata memiliki rahasia yang tidak diketahui oleh Ruben dan Sarwendah. 

Hal itu terekam dalam video YouTube The Onsu Family yang diunggah pada (11/6/2020). 

"Kalau untuk Onyo gimana?," tanya Ruben. 

"Onyo tadi banyak cerita, tapi beberapa cerita kita tidak bisa tayangkan karena itu sifatnya confidential. 

Kemampuan dia yang paling unggul menurut Mel adalah kemampuan interpersonal. 
        


Jadi interpersonal skill itu bagaimana dia mampu berhubungan baik dengan orang-orang di sekitarnya. 

Baik itu yang se usia ataupun orang dewasa," ungkap Melissa. 

Betrand juga selalu excited saat berkomunikasi dengan lawan bicaranya. 

Melissa pun tak heran kakak Thalia Putri Onsu tersebut memiliki banyak fans. 

"Jadi dia tuh kayak tidak ada gap gitu antara dia dan orang dewasa. Bahasa awamnya itu mudah untuk adaptasi. 

Gampang untuk adaptasi, jadi itu sih kemampuan yang paling menonjol. Jadi kalau misalnya ngobrol sama Onyo, dia emang se excited itu anaknya. 

Intinya gini lah, orang-orang tidak akan heran kalau dia punya banyak fans, karena memang dia mudah bergaul. 

Masuk ke siapa aja, ke segala umur. Mau umur dia mau umur beda, itu dia bisa menempatkan diri. Itu keunggulan dia, karena dia tuh anak alam," lanjut Melissa. 

Melissa juga pun sempat memberi tahu jawaban mengharukan dari Onyo saat disinggung hal paling berharga. 


Onyo ternyata tak masalah dirinya tidak disukai orang lain.

Namun saat ayah, bunda, dan adik-adiknya disenggol maka dirinya akan sangat marah. 

"Onyo tuh sayang banget sama ayah bundanya, pokoknya benar-benar ingin berusaha melindungi ayah bundanya. 

Tadi ada pertanyaan apa yang paling berharga, yaitu ayah, bunda, dan adik-adiknya. 

Jadi boleh orang gak suka sama Onyo, boleh ngomong apa aja, tapi kalau orang udah mulai nyenggol atau ngomong sesuatu yang gak enak tentang keluarga Onyo, tentang ayah, bunda, adik-adik, Onyo bakal marah banget," imbuhnya. 

Mendengar hal tersebut, Ruben mengaku Betrand tidak pernah mengatakan kemarahan itu kepadanya. 

Sarwendah pun menduga Betrand sengaja mengungkapkan hal tersebut dengan lebih halus kepada dirinya dan Ruben. 

"Dia gak pernah loh ngomong sama kita dia marah banget. Dia gak pernah," kata Ruben. 

"Tadi itu beberapa kali muncul," beber Melissa. 

"Dia ngomong sama kita lebih soft," ucap Sarwendah. 
Bukan hanya membahas ikatan yang terjalin dengan orang tua angkatnya, Betrand juga sempat ngobrol dengan Melissa soal teman-temannya.

Melissa mengaku Betrand ingin fokus pada pendidikan dan karier terlebih dahulu. 

Bahkan, Betrand akan meminta persetujuan kepada Ruben dan Sarwendah seandainya ada teman yang naksir dirinya. 

"Kan namanya remaja ya, remaja kan mulai ada teman-teman laki-laki dan perempuan. 

Pokoknya kalau Onyo, sekarang mau fokus ke karier sama pendidikan dulu. 

Kalau pun nanti ada yang naksir sama Onyo, Onyo mau minta persetujuan dari ayah sama bunda. 

Pokoknya ayah itu kalau sudah c. C itu apa? Cocok. 

Bunda jjuga kalau c, cocok, baru Onyo mau. 

Jadi Onyo tuh sangat mengidolakan ayah bundanya. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel