Gempar! Disuruh Ngaji, Rina Nose Beri Jawaban Menohok


 Rina Nose kembali curi perhatian. Beberapa waktu lalu, Ia pancing keramaian lantaran menjawab komentar netizen yang beri peringatan soal hewan anjing dalam agama Islam. Kini, Rina Nose bikin gempar lewat jawaban menohok atas singgungan seorang netizen yang meminta Rina mengaji.

Beberapa waktu lalu, mantan host ajang bakat dangdut unggah video lucu saat memberi makan dua ekor anjing peliharaannya. Di awal keterangan video, Rina sudah tegaskan postingan tersebut bagi para pecinta anjing. Namun, masih ada saja netizen yang seret ilmu agama pada kolom komentar.

Salah seorang netizen bahas pentingnya mengaji, karena itu Rina diminta ikut mengaji dan bersosialisasi dengan artis muslim lainnya.

"Dalam Alquran juga gk ada perintah sholat berapa rakaat... Makanya kita perlu mengaji... Ngaji ktu bs baca Alquran bisa ikut majlis taklim dsb, dalam majlis tajlim itu lah nanti ada pembahasan hadist dan fiqih... Semuanya itu membahas apa2 yg tidak tertulis dlm Alquran... Ngaji Rin... Sekali seminggu gitu... Bersosialisasi sama artis muslim lain," ujar pemilik akun, @turkkavy.

Rina pun kedapatan menanggapi cuitan sang netizen. Ia justru balas dengan jawaban menohok. Karena, seseorang itu beri peringatan tidak tepat sasaran. Di media sosial yang bukan wadah khusus untuk menasehati, serta pada postingan yang bukan berupa tindak kriminal.


"Naah itu kan.. sudah disediakan tempat mengaji dan berkumpul dimana semua orang datang memang khusus mempersiapkan diri utk mendengar sebuah ajaran. Ith sasaran nya lebih tepat, waktu dan tempatnya juga tepat untuk saling mengingatkan dan menasehati. Karena dalam qur'an juga ga ada perintah harus menasehati artis lewat kolom komen instagram. Apalagi artisnya juga bukan posting hal2 yang mengandung unsur kekerasan atau ujaran kebencian," terang wanita berdarah Sunda.

Sebagai informasi, Rina sudah sematkan kalimat panjang sebagai klarifikasi terkait dirinya pelihara hewan anjing. Ia menjabarkan hidup bersih yang sedari dulu diterapkan, sehingga dapat mengatasi kenajisan yang jadi kekhawatiran banyak orang untuk pelihara hewan anjing.

"Bagi saya memelihara anjing itu tidak lebih buruk dari memelihara hewan lainnya. Sebelum ada mereka, standar kebersihan di rumah kami sepertinya memang sudah jauh di atas standar orang-orang dengan tingkat kebersihan “normal”. 

Jadi kalo ada pertanyaan “gimana cara bersihin najis nya? Kan repot harus mandi dan bersihin semuanya?”. Perlu anda ketahui bahwa hal itu sungguh bukan masalah BESAR bagi saya. KEBERSIHAN bukanlah hal yang merepotkan bagi saya," tulis Rina dalam unggahan foto serta video saat anjing serta kucingnya tengah bersama.  

Comments
        

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel