Dihujat Netizen Gegara Lagunya Dituding Hasil Jiplakan, Kekeyi Nangis-Nangis Gegara Takut di Penjara Sampai Niat Hapus Lagu dari Youtube: Aku Tuh Takut Banget...


Grid.ID - Nama Rahmawati Kekeyi belakangan ini menjadi sorotan netizen.
Pasalnya, lagu yang baru dirilisnya pada (29/05/2020) tersebut justru kesandung masalah hak cipta.

Hal itu dikarenakan terdapat bagian dalam lagu 'Keke Bukan Boneka' yang sama dengan lagu 'Aku Bukan Boneka'.
Seperti diketahui, lagu tersebut dipopulerkan oleh Rinni Wulandari (Rinni idol) yang diciptakan oleh novi Umar.

Sontak, netizen langsung menghujat dan menuding Kekeyi bahwa lagunya tersebut adalah hasil jiplakan.

Mengetahui namanya jadi bulan-bulanan netizen, Kekeyi pun akhirnya buka suara.
Perempuan berusia 25 tahun tersebut awalnya mengaku bahwa lagu tersebut adalah hasil ciptaannya.
Namun perihal aransemen lagu dibuat di studio.

"Iya, aku buat lagu sendiri. Tapi aransemennya itu dibuat di studio," bongkar Kekeyi melalui video call yang diunggah dalam channel Youtube Dunia Manji pada (31/05/2020).

Kekeyi juga mengaku lagu tersebut terinspirasi dari ledekan mantan kekasihnya yang menyebut dirinya boneka.

"Aku itu pas menciptakan lagu itu, mantan aku tuh bilang kamu tuh bukan boneka, ngeledek kecil-kecilan.

Terus gimana ya kalau aku buat puisi, kata-kata," imbuhnya.
Anji lantas membicarakan perihal lagu Kekeyi yang diduga hasil plagiat.

Mendengar hal itu, Kekeyi mengaku tak tahu menahu bahwa lagu ciptaannya tersebut sama dengan lagu 'Aku Bukan Boneka' .

Ia pun meminta maaf dan mengatakan bahwa ia tak berniat buruk dengan menjiplak karya orang lain.

"Aku minta maaf banget. Aku bukan berniat buruk, kayak ambil lagu orang atau gimana.
Atau ngambil hak cipta orang, bukan.

Aku cuma buat lagu, bener-bener gak tahu kalau itu sama," tambahnya.
Usai berita mengenai tudingan jiplakan tersebut muncul, Kekeyi mengaku deg-degan hingga menangis.

"Kemarin aku deg-degan sampai nangis. Kenapa, aku salah apa," ujar Kekeyi.

Tak hanya itu, sambil menangis, Kekeyi mengungkapkan ketakutannya apabila ia sampai dipenjara.

"Tapi aku tuh takut banget kalau dipenjara. Nanti kalau misal aku dipenjara gimana?" ucap Kekeyi menangis.
Saking takutnya, Kekeyi bahkan sampai berniat untuk menghapus lagunya dari Youtube.

"Tapi aku tuh takut banget kalau dipenjara. Nanti kalau misal aku dipenjara gimana?.
Aku niatannya cuma menghibur doang, itu aja. Gak mikir yang lainnya.

Kalau misalkan aku dipenjara gimana? Aku sempat mikir kemarin ya udah delete aja lagunya, gak apa-apa," cerita Kekeyi sambil menangis tersedu-sedu.
Anji pun lantas menenangkan Kekeyi dan mengatakan bahwa maksud sang pencipta lagu 'Aku Bukan Boneka', Novi Umar adalah untuk mengedukasi.

"Maksud Novi Umar itu menedukasi bahwa ada bagian di lagu Kekeyi yang mirip dengan lagu yang diciptakan.

Mungkin nanti akan ada pihak publisher, yang memegang lagu itu. Santai santai aja Kekeyi," ujar Anji.

Usai video Anji tayang, banyak netizen yang menghargai usaha Kekeyi untuk menghibur orang lain.

Bahkan video tanggapannya tersebut sampai menduduki trending Youtube.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel