Hati-hati Pria Ini Jago Tipu Cewek Habis-habisan, Dijampi-jampi lalu Disuruh Wudu Sebelum ML


Polisi meringkus seorang lelaki bernama Eko Suliswantoro (38) setelah menipu habis-habisan NRN (40), wanita yang dikenalnya lewat media sosial, Facebook.

Terkait pengungkapan kasus ini, awal mula Eko mengajak korban untuk bertemu dengan dengan iming-iming pekerjaan di kantor ekspedisi di sebuah warung kopi “Cak Aji” di Jalan Raya Punokawan, Kecamatan Krian, Sidoarjo.

Seperti dilansir dari Berita Jatim, korban akhirnya menemui pelaku yang dikenalnya di media sosial dengan menggunakan nama I Wayan Brahmana.

Setelah keduanya bertemu, Eko meminta korban untuk menyerahkan telepon seluler miliknya dengan dalih akan dibacakan mantra agar terhindar dari pengaruh jahat.

Seusai dimantrai, HP tersebut kemudian diminta untuk dimasukan ke dalam tas bersama HP anak korban. Tas tersebut kemudian dimasukkan dalam jok motor pelaku.

Kapolsek Krian Kompol M Kholil menceritakan, dari perkenalan sikat itu, pelaku sempat mengajak korban untuk berhubungan badan. Namun, Eko berpura-pura menyuruh korbannya untuk membersihkan diri dengan cara berwudu sebelum naik ke atas ranjang.

"Pelaku kemudian mengajak untuk berhubungan badan, tapi sebelum itu korban disuruh untuk mengambil air wudu di kamar mandi," kata Kholil.

Tak disangka, korban ditinggal kabur oleh Eko dengan HP yang masih berada di jok motor pelaku. Akibat dari aksi penipuan itu, NRN mengalami kerugian senilai Rp 2.400.000. Alhasil, korban pun melaporkan Eko ke kantor polisi.

Kholil mengatakan, berangkat dari keterangan korban dan bukti-bukti yang ditemukan, polisi akhirnya bisa meringkus Eko.

"Pasca laporan, anggota Reskrim Polsek Krian melakukan pengejaran dan berhasil meringkusnya beserta barang bukti," kata dia.

Sumber : https://jatim.suara.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel