Bukan karena Corona, Ini Kata Keluarga soal Penyebab Kematian Glenn


Pencinta musik Tanah Air kehilangan musisi berkarisma Glenn Fredly. Kepergiannya membawa duka yang mendalam bagi dunia hiburan Indonesia. Pria kelahiran 30 September 1975 ini mengembuskan napas terakhir setelah dirawat intensif di Rumah Sakit Setia Mitra, Jakarta Selatan, Rabu (8/4). Lalu apa penyebab kematian Glenn? Berikut pernyataan resmi keluarga besar mendiang tentang hal tersebut.
1. Penyebab kematian musisi Glenn adalah meningitis bukan virus corona
Pemilik nama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo ternyata telah lama menderita sakit. Namun, selama ini mendiang tak pernah mengeluhkan penurunan kondisi kesehatan itu kepada penggemar. Ia masih aktif menjalani aktivitas sebagai musisi bahkan beberapa pekan sebelum berpulang, Glenn sempat merilis album terakhirnya bertajuk Romansa ke Masa Depan. 
"Kami, pihak keluarga, menyampaikan kabar duka yang mendalam atas berpulangnya putra, saudara, kerabat, teman, dan sahabat bagi semua, Glenn Fredly  pada Rabu, 8 April 2020, pukul 18.47 dalam usia 44 tahun di Rumah Sakit Setia Mitra, Cilandak, Jakarta Selatan akibat meningitis," kata Mozes Latuihamalo yang mewakili keluarga dalam pernyataan tertulis yang diterima IDN Times pada Rabu (8/4). Dengan adanya keterangan resmi tersebut maka rumor Glenn meninggal karena terjangkit virus corona terbantahkan.
2. Foto terakhir diunggah oleh sang istri, Mutia Ayu sebelum Glenn meninggal dunia
Beberapa jam sebelum kabar duka ini hadir kepada publik, Mutia Ayu sempat mengunggah foto bersama sang suami. Semenjak menikah, pasangan ini memang terbilang jarang pamer kemesraan. Namun kali ini, Mutia mengucapkan rasa bangganya kepada sang suami yang ternyata menjadi hari terakhir mereka bersama. 
"Ketika Gewa sudah dewasa nanti dan mengerti, Gewa pasti akan berkata, 'Gewa Bangga menjadi anak Perempuan Ayah.' Tuhan selalu jaga kami, I love you @glennfredly309," tulis penyanyi 25 tahun tersebut. 
3. Pemakaman akan digelar tertutup dan meminta pelayat mendoakan dari rumah
Pihak keluarga pun memutuskan pemakaman mendiang Glenn bakal tertutup. Keluarga besar Latuihamalo meminta pelayat tak hadir dan mendoakan dari rumah masing-masing, dengan mempertimbangkan kondisi saat ini, pandemi virus corona. Tak hanya itu, melalui pernyataan tertulis ini, pihak keluarga meminta doa dari rekan-rekan musisi, kerabat, teman, dan seluruh masyarakat Indonesia untuk almarhum Glenn Fredly dan memaafkan segala kesalahan yang pernah Glenn lakukan, baik sengaja mau pun tidak disengaja.
"Tanpa mengurangi rasa hormat, kami berharap agar para pelayat tidak hadir dalam prosesi pemakaman dikarenakan situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan saat ini," pungkas Mozes.
Turut berduka cita atas kehilangan yang dirasakan oleh keluarga, sahabat dan penggemar. Rest in love, Glenn!
Sumber : IDN Times Kaltim

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel